top of page
  • Google+ Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Facebook Social Icon

Fakta Vaksin Covid-19 CanSino yang Dipakai Militer China

PT. BESTPROFIT FUTURES


Perusahaan CanSino Biologics Inc menyatakan telah mendapat persetujuan paten dari pemerintah China untuk kandidat vaksin virus corona Covid-19, yakni Ad5-nCOV. Paten telah diajukan sejak 18 Maret dan disetujui pada 11 Agustus 2020. BESTPROFIT Berikut sejumlah fakta terkait dengan vaksin CanSino: 1. Gunakan virus flu biasa Melansir Live Mint, Selasa (18/8) vaksin CanSino menggunakan virus flu biasa yang dimodifikasi untuk membawa materi genetik dari virus corona baru ke dalam tubuh manusia. Metode itu juga digunakan oleh vaksin Oxford atau AstraZeneca. Vaksin CanSino menimbulkan antibodi dan respons imun sel-T, serta tidak menimbulkan efek samping yang serius dalam uji coba awal. PT. BESTPROFIT 2. Digunakan militer China Vaksin CanSino telah menerima lampu hijau untuk digunakan oleh anggota militer China meskipun belum menjalani jenis pengujian skala besar yang diperlukan untuk membuktikan kemampuannya mencegah infeksi.

3. Vaksin pertama penerima paten Melansir CNA, CanSino adalah perusahaan pertama penerima paten vaksin Covid-19 dari pemerintah China. Mengutip dokumen yang diterbitkan oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China, paten tersebut dikeluarkan pada 11 Agustus 2020. CanSino juga menjadi perusahaan pertama secara global yang mempublikasikan studi ilmiah lengkap tentang uji coba awal pada manusia. Publikasi itu memungkinkan para peneliti di seluruh dunia menilai potensi vaksin. PT. BEST PROFIT 4. Uji klinis fase III di sejumlah negara Vaksin CanSino direncanakan akan menjalani uji klinis fase III di Arab Saudi pada bulan Agustus 2020. CanSino juga mengatakan sedang dalam pembicaraan dengan Rusia, Brasil, dan Chili untuk meluncurkan uji coba fase III.

5. Dibantu pemerintah China Melansir Japan Times, perusahaan CanSino mendapatkan bantuan pemerintah China dalam segala hal, misalnya ketika mengisolasi strain virus hingga pengujian pada hewan. Perusahaan itu juga menerima sejumlah dana dari pemerintah China untuk mengembangkan vaksin corona. BEST PROFIT



Sumber : cnnindonesia

RECENT POST
bottom of page